-->

7 Keajaiban Dunia yang Tersembunyi

Tuesday, May 2, 2017 : 8:40:00 AM

7 Keajaiban Dunia yang Tersembunyi - Gaaeess, Gue kasih tau nih dikit rahasia. hehe.... Keajaiban dunia bukan hanya Piramida Mesir, Tembok Besar Cina, atau Menara Eiffel lho. Berikut ini sejumlah keajaiban dunia tersembunyi yang unik, aneh, dan tak kalah mengagumkan, yang mestinya kalian harus tau. dikutip dari buku Atlas Obscura. yuk cekidot kita kemon!

1. Jembatan akar di Cherrapunji, India

Jembatan akar di hutan Cherrapunji, Meghalaya, India ini butuh 20 tahun untuk cukup kuat digunakan menyeberang. Masyarakat suku lokal Khasi mengendalikan pertumbuhan akar dengan meletakkan bambu panjang di atas sungai lantas membiarkan jembatan akar organik itu tumbuh dengan sendirinya. jadi pengen selfie disitu kan? sama!!

2. Merry Cemetery, Sapanta, Rumania

Lebih dari 600 makam dengan nisan warna-warni ada di Cimitirul Vesel atau Merry Cemetery di Sapanta, Rumania. Gaya pemakaman itu digagas tahun 1930-an oleh Stan Ioan Patras yang melukisi nisan dengan gambar dan puisi ironis yang menceritakan sejarah para mendiang.

3. Gua Fingal, Skotlandia

Gua laut sebesar 82 x 22 meter ini terletak di Kepulauan Inner Hebrides, Skotlandia. Lubang gua yang berbentuk heksagonal dan retakan alami yang artistik membuatnya menjadi keajaiban alam dan destinasi wisata yang menarik.

4. Kuil bawah tanah Damanhur, Italia

Kuil bawah tanah megah dengan lima tingkat ini adalah milik masyarakat Damanhur yang memiliki keyakinan neo-pagan di Piedmont, Italia. Bangunan sedalam 8.500 meter kubik di bawah tanah itu dibangun oleh warga mulai tahun 1978 sampai 1992 dan berisi ratusan karya seni eksotis.

5. Organ Stalacpipe, Luray, Virginia

Alat musik yang selesai dibuat Leland W Sprinkle pada 1957 ini terletak jauh tersembunyi di dalam gua batu kapur Luray, Virginia. Organ unik ini tak memiliki pipa, namun memanfaatkan stalaktit dan lithophone untuk menciptakan nada.

6. Petir Abadi Catatumbo, Venezuela

Badai petir abadi Relampago del Catatumbo selalu berkecamuk di atas sungai Catatumbo yang mengalir ke Danau Maracaibo, Venezuela. Selama 260 malam dalam setahun, petir tercatat menyambar sebanyak 280 kali per jam hingga 10 jam sehari.

7. Kuil Gua Ellora

Di salah satu daerah di India yang bernama Maharashtra terdapat sebuah peninggalan arkeologi kuno yaitu kuil yang berada dalam gua. Kuil tersebut dikenal dengan nama Kuil Gua Ellora yang telah digunakan untuk berbagai praktik keagamaan pada masa kuno. Menurut Times of India kuil gua itu dibangun sekitar 1500 tahun yang lalu. Namun yang mengejutkan keadaan kuil gua itu masih baik, tidak terjadi pembusukkan di sana. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, para ilmuwan menemukan alasan kuil gua tersebut dalam dapat awet dengan baik.

Saat ini 0 comments :