-->

Khasiat Puasa Mutih yang Harus Kamu Tahu

Friday, June 9, 2017 : 12:11:00 AM

Puasa Mutih adalah puasa yang banyak diamalkan oleh orang jawa, terutama para penghayat kepercayaan kejawen. Puasa Mutih biasanya dilakukan untuk tujuan ritual, misalnya ritual dalam rangka membersihkan jasad dan ruh. Puasa Mutih dilakukan dari malam hingga malam lagi biasanya.

Tapi puasa ini tidaklah seperti puasa yang lainya yang harus tidak makan dan tidak minum. Puasa Mutih ini tetap memperbolehkan pengamalnya untuk makan dan minum, hanya saja makan dan minumnya haruslah berwarna putih. Maka dari itu, puasa ini disebut puasa mutih.

Apa itu makanan dan minuman berwarna putih?

Ada 2 penafsiran yang terjadi:

1. Makanan dan minuman puasa mutih itu warnanya harus putih seperti nasi dan susu.

2. Makanan dan minuman puasa mutih tidak harus putih, namun harus makanan alami bukan instant. Sebaiknya saat Puasa Mutih hindari makan binatang darat maupun laut karena akan membuat nafsu meningkat dan Puasa Mutih pun gagal

Berikut adalah 7 khasiat Puasa Mutih yang kamu ketahui. Dari ketujuhnya kamu akan tahu kenapa orang-orang Jawa rajin mengamalkanya;

1. Puasa Mutih dapat membersihkan jiwa raga manusia dari segala macam penyakit, dari penyakit fisik hingga penyakit hati

2. Khasiat Puasa Mutih dapat menjadi cara untuk mengendalikan nafsu terutama nafsu syahwat. dan nafsu berbuat buruk lainya.

3. Puasa Mutih digunakan untuk mengaktifkan jalur energi dan cakra di tubuh manusia sehingga makin lancar dalam tirakat penggemblengan batin.

4. Khasiat Puasa Mutih lainya adalah dapat mengalirkan aura lebih bersih dan cerah sehingga seseorang menjadi lebih berkharisma dan disegani masyarakat.

5. Puasa Mutih biasanya dilakukan serangkaian dengan Puasa Pati Geni. Menjadi ritual wajib dalam perjalanan spiritual kejawen.

6. Puasa Mutih biasanya berkhasiat membuat seseorang menjadi lebih khusyuk beribadah dan merasa lebih mudah dan dekat untukkomunikasi dengan Tuhan.

7. Khasiat Puasa Mutih yang terbaik adalah puasa ini akan menimbulkan kedamaian batin luar biasa. Membuat pengamalnya ketagihan lagi dan lagi melakukan.

Saat ini 0 comments :